19 Apr. 2013

Aplikasi Spray Polyurethane Foam (SPF)


SUDAH cukup banyak material peredam suara, panas, dan air beredar di pasaran. Mungkin kita pun jadi bingung memilihnya. Berikut ini kami tampilkan salah satu jenis peredam yang dapat memenuhi tiga kebutuhan sekaligus, yakni meredam suara, panas, dan air.


Jenis peredam ini bernama Spray Polyurethane Foam (SPF). Sesuai namanya, peredam ini berupa foam polyurethane. Aplikasinya dilakukan menggunakan metode semprot (spray).


Dengan sistem spray, pengaplikasian foam peredam ini menjadi mudah dan cepat. Material ini dapat digunakan pada tembok atau plafon sebagai peredam suara. Jika dibutuhkan, Spray Polyurethane foam ( SPF ) juga bisa diaplikasikan pada atap sebagai peredam suara dan air.


Setelah diaplikasikan Sepray polyurethane foam ( SPF ) tampil seperti karet yang lentur. Olehkarena sifatnya, material ini tidak dapat ditembus air, dapat meredam getaran suara, dan panas. Bobot SPF hanya 1/10 sistem insulasi konvensional. Ia tidak beracun karena menggunakan blowing agent HCFC-141B yang bebas formaldehyde. Selain itu, spray Polyurethane Foam ( SPF ) juga tahan api karena memiliki kandungan fire retardant.